Selasa, 15 Desember 2015

Cara Menampilkan Satu Postingan Halaman di Blog

Pada halaman ini saya akan sedikit berbagi informasi mengenai cara membuat tampilan blog terlihat hanya satu halaman posting. Maksud dari tulisan saya ini adalah apabila Anda para blogger (biasanya blogger baru) yang mempunyai lebih dari satu tulisan. Ketika ada user lain yang mengunjungi blog Anda maka hanya akan tampil satu halaman posting saja, meskipun mungkin anda mempunyai puluhan bahkan mungkin ratusan tulisan. Terus kalau yang tampil hanya satu postingan atau tulisan saja, yang lain kemana..? Mungkin itu yang ada di pikiran Anda. Tenang saja...tulisan yang lain masih tetap ada dan tidak hilang kok, pengunjung hanya diminta untuk mencari tulisan yang lain dari blog Anda.
Yang jelas tujuan utama dari cara membuat tampilan blog hanya satu halaman posting di blog adalah semata-mata untuk menjaga kerapian tampilan dari blog Anda. Sehingga blog Anda semakin enak untuk di lihat, rapi dan tidak berantakan tampilannya. Apabila anda tertarik untuk mecobanya silahkan baca dan ikuti petunjuk-petunjuk di bawah ini :

1. Silahkan Anda akses situs www.blogger.com

2. Setelah terbuka kemudian klik link yang bertuliskan Setelan

3. Lalu klik lagi link yang bertuliskan Pos dan komentar, maka tampilan member area Anda pada blogger.com akan tampak seperti gambar di bawah ini :
                                 
              

4. Langkah selanjutnya adalah arahkan dan klik kursor komputer Anda di dalam kotak kecil di samping kanan tulisan Tampilkan sebanyak mungkin lalu ketikkan angka 1, ini maksudnya apabila ada user lain atau mungkin Anda sendiri yang mengunjungi blog Anda maka hanya satu posting terbaru saja yang akan di tampilkan, lalu arahkan dan klik kursor komputer Anda pada gambar anak panah ke bawah di depan tulisan di laman utama dan pilih posting, bukan hari

5. Kemudian klik button atau tombol Simpan setelan pada pojok kanan atas

6. Selesai, buka kembali blog Anda dan saya yakin tampilan halaman utama blog Anda hanya satu posting saja yaitu posting atau tulisan terbaru yang Anda buat dan Anda terbitkan



Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

2 komentar: